My Current Fav’s Makeup



Hello girls! Di postingan pertamaku kali ini, aku mau membahas tentang produk-produk makeup yang biasanya aku pakai kalau ada event ataupun acara lainnya dan mostly produk yang aku sebutin nanti adalah produk favoritku. Jadi sebelum membahas produk-produknya, aku mau kasih tau dulu nih, kalau finish makeup look favoritku itu matte tapi tetep keliatan glowing dan tipe kulitku itu kombinasi, that’s why aku suka complexion yang hasilnya matte. Nah aku bakal jelasin produknya satu-satu. 

💖 Primer
Aku suka banget primer yang fungsinya untuk mengontrol minyak, karena kalau gak gitu makeup ku bakal cepet luntur. Salah satu primer favoritku itu dari Makeover yang Powerstay Color Correcting Primer shade Lilac. Menurutku produk ini multifungsi banget, karena selain sebagai primer, dia juga bisa menyamakan warna kulit. Packagingnya bentuknya tube, jadi higienis gak perlu colak colek dan harganya juga terbilang affordable sekitar Rp 83.000

  
💖 Corrector
Buatku corrector itu penting karena under eye ku gelap banget dan ada beberapa bekas jerawat yang bandel. Nah aku selalu pakai corrector warna orange karena dia mempan banget buat menyamarin dark spot nakal, dan favoritku dari Mizzu Hide’em Concealer yang shade Orange. Aku suka banget produk ini karena teksturnya yang creamy gampang banget di blend. Packagingnya juga simple dan tutupnya itu loh eye catching banget. Harganya juga cukup murce, cuma Rp 60.000 loh girls!

💖 Foundation

Seperti yang udah dijelasin di awal, aku suka sama makeup yang finishnya matte dan pasti foundation favoritku hasil akhirnya matte. Nah sejauh ini, foundation yang paling matte dan jadi favoritku cuma dari The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying yang shade Japanese Maple. Saking matte-nya, kalau udah diaplikasiin di wajah kudu langsung diblend karena dia cepet banget ngeset-nya dan tanpa pakai powder pun udah aman karena gak bakal geser dan bener-bener awet seharian. Tapi minusnya menurutku packagingnya kurang safety karena gampang banget belepotan kalau naruhnya gak dibalik, harganya Rp 169.000

  

💖 Concealer
Kalau lagi males pakai foundation, concealer pasti jadi andalanku buat nutupin semua kekurangan di wajah. Lagi-lagi produk favoritku dari Makeover yang Powerstay Total Cover Liquid Concealer shade Medium. Aku suka concealer ini karena warnanya pas banget dikulitku dan teksturnya juga pas. Tapi menurutku cukup pricey sih dengan harga Rp 99.000 dan cepet banget habis kalau aku yang pakai.

 

💖  Powder

Tipe kulitku gampang banget bereaksi kalau gak cocok sama suatu produk, dan aku udah cobain banyak powder tapi lagi-lagi cuma Makeover yang cocok dan warnanya pas buat wajahku. Masih dari series powerstay, kali ini favoritku Powerstay Matte Powder Foundation shade N30 Natural Beige. Powder ini tu full coverage dan lumayan murah dengan harga Rp 188.000 tapi bisa awet 2-3 bulan. 

  

💖  Blush on
Makeup gak pakai blush on pasti deh berasa ada yang kurang. Kalau buat blush on yang jadi favoritku Cheeklit Pressed Blush dari Emina dan kebetulan shade yang lagi aku pakai Violet Berry. Menurutku emina ini bagus, pigmentasinya juga oke dan harganya juga MURAH MERIAH POLL cuma 30.000 an, tapi packagingnya ringkih banget gampang pecah.

  

💖 Highlighter
Part makeup yang paling favorit buat aku itu pakai highlighter. Masih dari Makeover, highlighter kesayanganku si Makeover Riche Glow Face Highlighter. Menurutku warna highlighter ini universal, karena dia bisa nyatu disemua skintone wajah dan partikelnya yang halus bikin hasilnya lebih blinding, harganya juga lumayan murah cuma Rp 157.000 tapi bisa awet sampai berbulan-bulan bahkan setahun pun bisa.


💖 Eyeshadow
Aku suka pakai eyeshadow yang warnanya aman, that’s why aku suka pake eyeshadow palette dari Makeover yang Powerstay Eye Pallete Uptown Bae. Semua warna di palette ini cenderung ke warm tone dan kayak aman gitu dipakek disemua event, pigmentasinya juga bagus dan harganya Rp 265.500.


💖 Eyebrow Product
Aku tipe orang yang jarang banget pakai alis, jadi aku gak punya banyak eyebrow product. Tapi yang jadi favoritku itu Brow Pomade Pencil dari ESQA. Produk ini tuh unik sih menurutku karena dia bentuknya pensil tapi teksturnya semacam pomade, nah warna ash brown yang aku pakai cocok banget buat alisku yang udah tebal dan harganya Rp 125.000.


💖 Eyeliner
Karena masih pemula, aku suka eyeliner yang ujungnya lancip tapi masih bisa diatur tebal tipisnya, nah favoritku yang mungkin juga jadi favorit sejuta umat yaitu dari Maybelline Hypersharp Liner yang harganya Rp 119.000 . Tapi gatau kenapa cepet banget habisnya.


💖 Mascara
Mascara dari Maybelline pasti udah pada tau lah ya sebagus apa produknya dan macemnya juga banyak banget, tapi yang jadi kesukaanku si Total Temptation Waterproof Mascara yang harganya Rp 139.000  Dia bisa nahan bulmatku biar tetep ngejegrak seharian dan karena waterproof jadi susah juga dihapusnya.

💖 Lips Product 
     Part makeup favoritku selain highlighter udah pasti gincu alias lipstick dan kalau disuruh milih mana yang paling jadi favorit pasti susah karena semua favorit. Tapi setelah milih-milih, gincu yang jadi favoritku itu dari Beauty By Lizzie Parra a.k.a BLP dan kebetulan shade yang lagi aku pakai Lavender Cream. Harga Rp 139.000 dengan pigmentasinya yang bagus banget dan yang paling penting gak bikin bibir kering menurutku murah sih karena kualitasnya TOP banget!!!! 

💖 Setting Spray

Setelah semua makeup selesai kudu banget di set pake setting spray biar awet dan gak geser. Nah yang jadi favoritku setting spray dari Urban Decay All Nighter Long Lasting Makeup Setting. Emang sih harganya mehong banget, sekitar Rp 580.000 tapi ini bagus banget donggggg!! Bikin makeup awet seharian dari pagi sampek malam dan gak geser, gak cracking juga.


Jadi itu tadi serangkaian makeup product favoritku yang biasanya aku pakai kalau ke event ataupun kondangan, dll. Tapi sebelum postingan ini selesai, aku mau ngenalin dulu ke kalian salah satu komunitas beauty yang nyaman banget. Dan namanya itu Beauty Influencer Surabaya a.k.a BIS, memang sebagian besar membernya domisili Surabaya dan sekitarnya, tapi yang wilayahnya jauh dari Surabaya tetep bisa loh gabung ke komunitas ini. Di BIS kita bisa saling sharing apapun yang belum kalian tahu. Nah buat yang mau tau lebih lanjut tentang BIS bisa langsung follow di :


Instagram : @beautyinfluencersurabaya

fanpage BIS : FANPAGE BIS
 


See you next post!

Komentar

  1. Concealer sejuta umat yg endes soro pollll....

    BalasHapus
  2. baru tau concelear ada shade orange hehe btw naksir bgt sama eyeshadownyaa

    BalasHapus
  3. hehehe iya beb, klo gincu disuruh milih jadi fav emang susah karena banyak banget gincu yang jadi fav ya kan.


    anandadppl.com

    BalasHapus
  4. Lipen mah susah buat milih favorit... Smuanya suka... Pdhal bibir cuma 1 ya...

    BalasHapus
  5. enak bgt lihat fotonya kak karna jelas dan penjelasan produknya juga bagussss

    BalasHapus
  6. Salfok sama flatlaynya bagus banget, ajarin dong gimana biar sebagus itu..

    BalasHapus
  7. Pengen bgt punya produk dri makeover, kualitase bgd banget

    BalasHapus
  8. Palletenya make over sungguh menarik ya warna warnanya cantik banget

    BalasHapus
  9. Weh anak make over 😁 aku juga punya concealernya, emang isinya dikit ya jadi cepet habis.

    BalasHapus
  10. Warna gincu sama blushonnya senada ♥ aku suka warnanya. Btw finish look kamu natural tp glowing bgt ✨

    BalasHapus
  11. Uwuu pngen nyobain eyeshaeyeshadow nya makeover yg up town bae

    BalasHapus
  12. Aku suka sama finish look nya ka, cantik banget 😘

    BalasHapus
  13. Favorit emang emina cheecklit aku jg sukaa

    BalasHapus
  14. eh powdernya samaan nih kita, hahaha

    BalasHapus
  15. Wah samaa aku juga pecinta highlighter uhuyy biar mantul cetar membahana.. kak plis itu setting spraynya mehong bangettt:((

    BalasHapus

Posting Komentar